PILKADES


Software Aplikasi PILKADES adalah sebuah software atau program aplikasi yang disediakan untuk memudahkan kerja Panitia Pilkades (Pemilihan Kepala Desa), terutama dalam menyusun dan mencetak Daftar Pemilih Sementara (DPS), Daftar Pemilih Tambahan (DPTam), dan Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Penyusunan dan pencetakan Daftar Pemilih ini cukup rumit karena melibatkan data yang cukup banyak, serta rumit dalam mengatur halaman ketika akan dicetak. Dengan aplikasi ini, pengelolaan data pemilih menjadi mudah dilakukan karena data disimpan dalam database, mudah melakukan penyaringan (filter), pengurutan (sort), dan pencarian (find). Editing/update data pun mudah dan konsisten.

Selain itu, Aplikasi PILKADES juga dapat memanfaatkan data DPT untuk mencetak Undangan Pemilihan, di mana dapat diatur TPS mana, pintu nomor berapa, serta jam kedatangan pemilih (agar dapat menghindari kerumunan sesuai protokol kesehatan).

Aplikasi PILKADES juga dapat merekam data TPS, data Panitia dan KPPS, data Balon dan Calon Kepala Desa (lengkap dengan CV, Riwayat Pendidikan, Riwayat Pekerjaan, serta dokumen lain sebagai attachment), hingga data Perolehan Suara Calon yang bisa ditampilkan dalam bentuk grafik/chart.

Silahkan simak informasi lebih lengkap tentang Aplikasi PILKADES ini di websitenya sendiri, di mana sudah dilengkapi juga dengan video-video informasi dan tutorial pemakaian.

http://pilkades.RumahAccess.com

Oh ya, Aplikasi PILKADES ini dibuat dengan Access sehingga 'ringan' dan mudah digunakan (bahkan bisa ditaruh dalam Flash Disk agar bisa dibuka/dijalankan di komputer mana saja yang berbasis Windows).

Semoga bermanfaat!


Latest
Next Post